Tuesday, December 27, 2011

Stop Motion Video is FUN !

liburan udah memasuki hari yg kesekian (lha piro ?!) . dan ternyata ini membuat gue ngerasa bored banget di rumah. segala hal yang menurut gue mengasyikkan udah gue lakuin. online, cubing, main gitar, dandan, nyari pakaian dalem, nggodain cowok (loh ?!). engga-engga, gak mungkin, gue masih normal.

sampai suatu malam gue main pile up tower sama adek gue tercintaahahaha. gue menang. dia kalah. gue nangis. dia seneng. eh kebalik. ah bodo! setelah kita dua kali main dan gue dua kali menang, dia ngusulin buat kita bangun benteng-bentengan dari mainan pile up tower itu. yaudah, gue ikut aja, cukup asik.

terus gue bilang sama adek "Eh, gimana kalo direkam, jadiin film perang gitu?" #gak jelas banget gue
"Iya mas iya mas !" #mengerti keadaan kakaknya yang gak jelas

lalu kita memulai membangun benteng itu . benteng gue warna kuning biru, adek kuning merah (gak penting banget). dan gue rasa benteng gue lebih cacat dari adek gue.
gue ambil kamera butut, lau mulai kembai ke arena perbentengan. hening. gue ga ngerti mau ngrekam gimana. beginilah orang koplo. lalu gue bilang "Dek, beresin aja deh!" sorry my sister :D

mendadak gue pengen njadiin balok-balok pile up tower itu jadi kayak tembok gitu deh, dan gue lakuin. (sorry dek gak jadi diberesin). akhirnya gue bangun juga tembok yang gak jelas itu, dengan sebuah lubang yang cukup untuk mobil-mobilan. mulai situ gue berpikir untuk membuat video tentang mobil-mobilan. eh, tapi mobil-mobilannya manual ><

gue paksa otak gue bekerja banting tulang menghidupi kebutuhan keluarga, eh, kebutuhan gue buat video itu. akhirnya, gue berniat dan bertekad untuk pipis dulu sebentar, gue kedinginan dari tadi duduk di lantai.
sepulang dari kamar mandi, gue mencoba untuk mengambil foto mobil-mobilan VW kuning gue (yang mirip sama mobil gue sebenernya). foto pertama blur, foto kedua sedikit blur, foto ketiga jelas. gue geser-geser tuh foto waktu lagi mau ngeliat-liat. eh, kok mobilnya kayak gerak gitu ya ?

dan mulai saat itu gue terinspirasi bikin stop motion video yang ternyata bikin capek, karena gue harus dikit-dikit nggerakin mobil-mobilan VW, lalu mengambil fotonya. jumlahnya ? 390 foto ! dan untuk editing gue cuma pake software sederhana : Windows Movie Maker.
biarpun ini bikin capek, tapi ini mengisi liburan gue yang fana ini :D
dan tahu apa ? (apa?) GUE KETAGIHAN ! this is really fun, man !

hasil stop motion video dengan model mobil VW kuning dan merah dan kaki adek gue itu bisa dilihat di sini .

andapintarsayakoplo

Radit bin Dwiprasetyo

No comments:

Post a Comment