Tuesday, December 20, 2011

Cinta Roda Dokar

Emang bener kalo ada yang bilang hidup ini kayak roda dokar. Kadang kita di bawah, tapi kadang juga di atas. Dan gw bersyukur, sekarang gw rasa gw lagi ada di atas setelah gw terima rapor gw dan LIBUR ! Aseeekk.

Di beberapa waktu sebelum liburan itu, langsung to the point aja, gw lagi berusaha deketin cewek yang sebelumnya udah pernah gw deketin. Dan sampe sekarang, masih liburan, gw masih deket sama dia. Dan sampe sekarang gw di depan asus ngetik tulisan ini, gw laper :( Namanya Mira (sorry gw samarkan). Sejak pertama kali gw deket sama dia sampe belakangan ini, gw ngerasa nyaman banget sama dia. Tapi semua berubah ketiak, eh salah, ketika maksudnya :p, semua berubah ketika negara api menyerang (loh ???). Semua berubah setelah gw nyatain perasaan gw ke dia.
Sebelum gw nyatain perasaaan itu, dia itu lebih riang dan lebih heboh dari sekarang. Tapi gw gak tau kenapa dia jadi mendadak diem dan sedikit omong belakangan ini. Dan gw gak suka itu >< Tapi satu yang gw tau dari temen-temen, kalo ternyata dia juga ada rasa sama gw.
Ya bisa dibilang sebenernya kami cinlok. Sewaktu kita sama-sama jadi panitia di seksi yang sama di suatu event sekolah. Kemana-mana kita selalu bareng, kayak capres dan cawapres waktu lagi kampanye, terlihat bahagia bersama. Sampai-sampai temen-temen bahkan guru ngira kita udah jadian (pengennya juga gitu :D).

Tapi kini, ya seperti yang udah gw bilang sebelumnya, dia sedikit berubah. Dan asal tahu saja, ini seperti dulu waktu gw deketin di kesempatan sebelumnya. Apa mungkin kita lebih baik jadi temen aja ? Temen yang kemana-mana bareng dan selalu akrab bahkan orang ngiri kita pacaran ? Atau hubungan ini bisa berlanjut ke tingkat yang lebih tinggi ? Who knows .

Di samping kisah tentang gw sama Mira, ada satu lagi cewek yang belakangan singgah di kehidupan gw. Dan dia juga udah pernah gw deketin dulu, kayak gw deketin Mira, dan gw juga gagal. Ya, masa lalu gw diselimuti sejumlah kegagalan meski lebih banyak keberhasilan gw dalam naklukin cewek. Kali ini gw gak ada maksud sama sekali buat deketin dia, karena dia adalah ceweknya temen gw. Dia adalah Helen (sorry, gw samarkan lagi ><). Gw pertama kali naksir dia waktu kita lagi sama-sama ikut ekskul NCB (National Character Buliding) di sekolah. Waktu itu gw bener-bener naksir sama dia. Eh tapi sayangnya, ternyata temen gw udah deketin dia sejak kita resmi jadi siswa di sekolah gw tercintaaah. Gw gagal, dan mereka jadian. Gw hancur kala itu man. Gw putus asa untuk bisa dapetin cewek lagi. Sebenernya ada yang deketin gw (emansipasi, cewek juga bisa deketin cowok). Tapi sayang dia lebih muda, gw ngerasa ga sreg sama adek kelas.
Balik ke si Helen, waktu itu gw bener-bener ngerasa gak berdaya. Temen-temen juga udah pada bilang pada gw kalo gw udah gak ada harapan buat ngejar cinta gw saat itu, Helen.
Tapi kalian tahu apa ?
(terdengar suara dari jauh) 'Apa yok apa ?'
Berawal dari sms di hari Minggu yang dia kirim ke gw waktu gw lagi boker (sumpah ini gak gw rekayasa. Kebiasaan gw boker selalu bawa hp dan majalah, atau bukunya Raditya Dika). Smsnya gak mengarah ke deketin sih kayak 'lagi apa?' 'hai, apa kabar'. Cuma sms kalimat-kalimat mutiara gitu deh.
Dan sejak itu kita jadian, eh menikah, eh engga, sejak itu kita smsan. Kita smsan ketika gw juga masih smsan sama Mira. Gw smsan sama Helen gak ada maksud buat deketin kayak gw smsan sama Mira. Tapi hal aneh, unik dan fenomenal(lebay) ini berlanjut sampe gw ngetik tulisan ini, yaitu setelah kita seminggu smsan.
Dulu waktu gw deketin Helen, gw paling bersyukur kalo Helen bales sms gw. Meski dia cuma bales 'lagi ngerjain tugas. aku ngerjain tugas dulu ya.'. Bodoh banget gw bisa seneng padahal dicuekin gitu. Itu karena CINTA ma'bro. Ya, gw dicuekin secuek-cueknya.
Tapi kalian tahu apa ?
(tidak terdengar suara dari kejauhan) '.......'
Yaudah gw cerita sendiri aja, beberapa ratus menit yang lalu dia ngaku nyesel dulu nyekin gw, dan dia bilang kalo dia sayang sama gw. Damn man, what's that ?! Kayaknya bentar lagi gw mati gara-gara dimarahin blogging sampe jam segini (loh ?). Tapi jujur gw seneng banget dia bilang itu ke gw, meski lewat sms. Mood gw naik, tingkat laper gw juga naik, gw makan semua perabot rumah sampe baut-bautnya. Engga, gw gak sefanatik itu dengan makan.

Inilah kehidupan cinta bagaikan roda dokar. Dulu gw dicuekin sama cewek-cewek yang pernah gw deketin (labil banget gw). Gw dibiarkan gitu aja, diinjak-injak, sarang laba-laba di seluruh tubuh gw, pemulung mulai nawar gw sama bonyok (ah engga, gw tetep ganteng meski gak mandi 3 hari dan jomblo :D). Tapi sekarang apa ? Tuhan malah seperti mempersilahkan gw 'Hai anakku, kamu mau pilih yang mana? Tinggal pilih, itu jadi milik kamu.' Oh God, anakmu ini bingung, beri aku jalan keluar. Yayaya ?
Gw udah nyatain perasaan ke Mira, tapi mendadak gw ngerasa lebih nyaman sama Helen.
Pelajaran penting buat kita semua : Jangan terburu-buru nyatain cinta (tapi gw takut keduluan euy waktu itu ><)

God will always help me, I know that.

andapintarsayakoplo

Radit bin Dwiprasetyo

1 comment: