Friday, April 22, 2011

Gak Semua Guru Patut Dicontoh !

Senin, 18 April 2011 yang lalu, gue dan temen2 di barisan upacara yg acak-acakan merasakan suatu ketidak adilan sejumlah guru terhadap muridnya yang katanya dibangga-banggain .
Ceritanya begindang :
Setelah hampir semua siswa yang beratus-ratus ekor itu kumpul di lapangan upacara, seperti biasa sejumlah guru ada yang jaga gerbang ijo macet sisan sekolah. Dan upacara pun gue rasa mulai terlambat. Karena apa ?
Gatau kenapa dah, banyak bocah-bocah yang telat. Parahnya lagi, gak cuma murid yg telat !! Guru, yang katanya ortu di sekolah yang patut dijadikan contoh, TELAT ! Gak cuma 1 atau 2, gue rasa 5 lebih ada . FAIL !
Parahya lagi, ada seorang guru berkata saat murid telat "Ayo cepet ! Lapangan basket ! Mlayu!".
Dan yang membuat hati para murid kobong adalah saat ada sejumlah guru dengan sepeda motornya datang telat, guru penjaga gerbang tadi berkata "Monggo bu, silahkan langsung parkir di sana. Mesinnya dimatikan ya!" F*CK !
Gue aja yg gak telat denger itu panas. Apalagi mereka yang ada di lapangan basket.
Sempat beberapa bulan yang lalu, ada guru bilang saat kami komplain masalah seperti ini juga "Ya jangan samakan guru dengan murid to, dek !"
Batinku waktu itu, "Iya bu. Kami tau. Gak semuanya bisa disamakan. Kalo masalah seragam mungkin memang peraturannya berbeda. TAPI INI MASALAH WAKTU ! KEDISIPLINAN KERJA ! Kita (murid) aja kalo telat langsung kena hukuman dan gak boleh ikut 1 jam pelajaran pertama. Kenapa guru gak ada sanksi ? Misal : Gak boleh ngajar 1 jam pelajaran :D. Lagipula, kami masih SMP !!! Saya rasa banyak murid yang telat itu karena mereka berangkat sendiri, gak dianter pake kendaraan bermotor kayak para guru yang saya rasa semua udah boleh dan udah pake kendaraan bermotor !"

GAK MUTU !!!!
Ayo dong cepet lulus gue :p

andapintarsayakoplo

Radit bin Dwiprasetyo

No comments:

Post a Comment