Tuesday, April 26, 2011

Cerita Anak Bertangan "Gojos"

Hari ke-3 UN SMP mapel English .
Jam di leher gue udah nunjukin waktu 09.30 WIB. Itu artinya waktu ujian tinggal 30 menit.
Dan gue pun berinisiatif untuk nge-cek lagi jawaban gue di LJUN (Lembar Jawaban Ujian Nasional).

Meratapi soal nomor 6, gue mendadak ragu dengan jawaban gue. Dan gue putuskan buat ganti jawaban itu dengan yang bener (I think :D).
Karena tangan gue Gojoooooooossssss, lembar jawaban yg bakal dapet 10 ngarep itu pun basah dan kotor ><
Dengan segenap keberanian dan ketegangan gue maju ke meja pengawas.
"Bu, ini lembar jawab saya agak kotor. Harus diganti atau begini saja gak apa-apa?"
Dan ibu yang gue tanyain itu diam, berpikir. Dan akhirnya bertanya ke pengawas lainnya.
"Piye iki bu ? Ganti opo piye?" Dan pengawas lain itu pun menatap LJUN gue dengan serius. Diam sejenak, dan melihat jam tangannya. "Tinggal 30 menit. Gimana ya ??" kesannya ragu-ragu untuk ngambil LJUN yg baru buat gue.
Batinku , "Biarin lah ! Masih 30 menit juga. Ngurek-urek LJUN paling 10 menit. Kalo gak diganti, nilai jeblok gimana coba ??" ><
Dan akhirnya beliau memberikan LJUN yg baru.
Dengan kecepatan tinggi sekitar 70 km/jam gue pun mengarsir LJUN baru itu sama kayak LJUN sebelumnya.
Andai dunia ini ada fitur copy-paste :D

Kebiasaan yang biasanya gue lakuin setelah menjawab adalah menghapal jawaban itu (karena ga ada kerjaan). Makanya gue bisa posting jawaban-jawaban gue sebelumnya. Kali ini ? Aarrrrgghh !! Ga ada waktu coy.

Besok, gue bakal bawa air, handuk kecil, laptop, rubik, celana boxer, kaos dalem :D. Tissue gak mempan buat nge-lap tangan gojos gue ini. Dari kecil dulu tangan emang gojos mulu ><

andapintarsayakoplo

Radit bin Dwiprasetyo

No comments:

Post a Comment